PUTRI RAHAYU LESTARI, S.Pd.

Al Hidayah berduka!. Kepala Pondok Pesantren Modern Al Hidayah Telah Berpulang Ke Rahmatullaah!

 

Al Hidayah, Sukamaju (24/04/21). Innalillahi Wa inna ilaihi rojiun, segenap pimpinan dan warga pondok pesantren modern Al Hidayah, mengucapkan duka yang mendalam atas berpulangnya salah satu guru sekaligus kepala pondok Pesantren modern Al Hidayah yaitu ustadz  Susanto Luay uz Zaman, S.Pd.I., pada hari Jumat 23 April 2021 pukul 8.00 WIB.

Guru yang akrab disapa dengan "pak Ayus" ini, mengembuskan nafas terakhir di kediamannya dalam komplek PPM Al Hidayah yang disaksikan oleh istri dan anaknya.

Banyak yang tidak menyangka atas kepergian pak Ayus, karena kejadiannya  mendadak.  Bahkan Beliau sempat menjadi imam saat salat subuh berjamaah di mushola PPM Al Hidayah, ungkap salah satu warga PPM Al Hidayah. Beliau tidak memiliki riwayat penyakit, namun diduga penyebab meninggalnya karena “angin duduk”, ujar pak Yusuf.

Ustadz kelahiran Banyumas, 12 Desember 1979 adalah guru sejarah di MA Al Hidayah, dan mengabdikan dirinya di PPM Al Hidayah, sebagai kepala pondok dan mengajar kitab kuning. Beliau dengan ciri khas “Ngapak” aktif dalam organisasi, diantaranya sebagai Ketua Rijalul Ansor PC Kab. Kuansing, Wakil Ketua PC GP Ansor Kab. Kuansing, Ketua PAC GP Ansor Kec. Singingi HIlir.

Prosesi pemakaman berlangsug lancar dan beliau dimakamkan di komplek pemakaman yang berada dalam lingkungan PPM Al Hidayah. Begitu banyak pelayat yang menghantarkan beliau ke peristirahatan terakhirnya. Banyak yang merasa kehilangan sosok pejuang fii sabillillah tersebut.

Berita kepergian beliau sempat menjadi trending topik di jagat raya media sosial yang mengenal beliau. Begitu banyak ungkapan kesedihan dan postingan serta dukungan kepada sanak keluarga yang di tinggalkan.

"Ya Allah, Beliau berpulang di hari baik (Jumat). Tepat di bulan Mulia (Ramadhan). Masya Allah, syurga menanti mu Pak" ujar Bu Siti Maryam di Whatsapp story-nya pada hari itu.

Semua turut berduka cita mengenang beliau pejuang agama Allah.

”Selamat jalan ustadz..

selamat jalan guruku..

jasamu akan kami kenang selalu…

insyaAllah, syurga menantimu”

tertulis di salah satu postingan alumni MA Al Hidayah

Segenap keluarga besar Yayasan Al Hidayah turut bela sungkawa atas kepergian tokoh agama, ustadz, guru dan sahabat Susanto Luay uz Zaman, S. Pd.I.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama